Latest News

Jalan Ke Sana

Monday, July 20, 2009 , Posted by Catur Ratna Wulandari at 7:17 AM

"Dear Friends, kmrn lamaranku :-). Feels funnya.he2. Hari H nya insyaAllah 5 Desember malem ya, di Taman Indie, Araya. Please do take time to come kalo nggak sibuk :-)"

Dua jam lalu, saya menerimu SMS itu dari sahabat waktu SMA.
Merinding...
Entah kenapa, setiap kali menerima kabar pernikahan... ada yang berdesir aneh... ada ketakutan yang menyergap tiba-tiba...

Sebelum ini, saya dan sahabat saya itu sering berbincang tentang banyak hal. Tentang cita-cita, karir, sosial, politik, ah semuanya.. termasuk urusan cinta-cintaan.

Dulu, kami membicarakan laki-laki sambil tertawa-tawa...
Seringkali menertawakan cara-cara bodoh lelaki demi mendapatkan pacar.
Beranjak dewasa...
Kami masih juga sering menertawakan laki-laki. Waktu itu, kami sering menertawakan kebodohan berpikir mereka...

Waktu berjalan...
Usia kami tak lagi belasan.
Dua dasawarsa lebih, kata orang sudah siap menikah.
Saat itu pun, kami masih sempat tertawa kecil... melihat teman-teman yang tergesa-gesa ingin menikah.
Melihat ibu-ibu kami yang mulai menanyakan soal pasangan hidup...
Toh kami masih bisa menanggapi dengan tertawa...

"Suatu saat kita akan sampai di sana," kata sahabat saya setiap kali kami membicarakan teman yang baru saja menikah.

Ternyata dia yang sampai di sana terlebih dahulu...
Dia berhasil menemukan jalan dan melewatinya dengan selamat.

Tiba-tiba aku tercekat...
Aku tidak bisa tertawa lagi...
Bahkan sebuah tawa kecil tak lagi bisa kulakukan...

Tentu saja aku berbahagia untukmu kawan...
Segala doa terbaik kupanjatkan untukmu.
Meski setelah ini tak bisa lagi kita menertawai banyak hal lagi...

Aku siap berlari untuk sampai ke sana. Tapi belum kutemukan jalan untuk menuju ke sana...
Dengan semua niat baik dan semua perbedaan ini...
Apakah aku akan sampai ke sana?
YA! Aku akan sampai ke sana...

Currently have 2 komentar:

  1. pOe says:

    dia kirim sms gak ya ke aku??? hape ku tewaaaas... T_T

    well, nasib kita sama lah na. tapi aku yakin bahwa kamu akan sampai di sana. believe my friend, believe it, and it will eventually happen.

    :)

  1. ko bisa tewas? trus skrg pake hp apa???

    Yah... meski harus berjuang jauh lebih keras dari yang lain... Sanggup lah ya hehehe
    Let's just do it!
    Smangattttt!!!!

Leave a Reply

Post a Comment